Monday, January 23, 2012

K-Drama 49 Days

Jum'at (20/01/12) kemarin saya baru nyelesein 49 days drama korea yang la gi rame banget di tipi itu lo. Hu, beruhubung baru ada waktu luang sekarang baru bisa nonton filmnya deh, ketinggalan banget yah;)

Gini ni ceritanya..
Drama korea “49 Days” ini bercerita mengenai seorang wanita dari keluarga kaya Shin Ji Hyun (Nam Gyu Ri) yang sebentar lagi akan menikah dengan tunangannya Kang Min Ho (Bae So Bin).
Tetapi sebuah kecelakaan mobil membuatnya koma dan mengantarnya ke pintu gerbang kematian. Rohnya yang telah meninggalkan tubuhnya bertemu dengan “malaikat pengatur jadwal” Song Yi Soo (Jung Il Woo) yang bertugas membimbingnya menuju akhirat.
Oleh Song Yi Soo, ia dibantu kembali ke kehidupan nyata dengan meminjam tubuh orang lain, Song Yi Kyung (Lee Yo Won). Agar bisa tetap hidup, ia harus mendapat air mata yang tulus dari tiga orang yang mencintainya (kecuali orang tuanya) dalam waktu 49 hari sebelum masuk akhirat. Joo Hyun Jae berperan sebagai Han Kang, cinta pertama Shin Ji Hyeon.
Dalam agama Budha, dipercayai bahwa roh seseorang yang telah meninggal berada dalam masa transisi selama 49 hari, di mana karmanya selama hidup akan menentukan bagaimana rohnya akan bereinkarnasi pada kehidupan selanjutnya.
Suer drama ini salah satu drama yang nguras air mata saya habis habisan deh,.HHa saya termasuk freaking film yng nguras air mata, apa lagi kalo mood lagi jelek, sepuas puasnya  deh nangis. Entah nangisin masalah sndiri ato nangisin filmnya nggak tau deh.
Drama atau film lain yang pernah bikin mata saya bengkak banget contohnya endless love, 1 litre of tears, hatchiko, a moment to remember, atau ada tuh film korea tentang anjing juga tapi lupa judulnya,.biasanya memang film asia yang bisa bikin saya nagis kejer. Kalo film barat jarang mah, biasanyanya kan memang film barat yang saya tonton genrenya kalo nggak comedy, romantic ato nggak action.
Balik lagi...
Film ini memang beda sama k drama yang saya sering tonton sebelumnya, mulai dari jalan cerita sampe akhirnya nggak bisa ditebak. Walau kadang ceritanya agak ngayal kaya ada scheduler alias malaikat pengatur jadwal buat jemput orang meninggal ke akhirat sampe saya sendiri masih bingung kenapa akhir ceritanya bisa begitu. Tapi yang pasti drama ini saya referensikan deh buat kalian yang bingung mau nonton k drama apa pas liburan gini. Jadi, ditonton yah dramanya..^^

No comments:

Post a Comment